Sabtu, 19 April 2014

Cara Membasmi Jerawat dengan Masker ALami


Masker Alami untuk Kulit Berjerawat
Memiliki masalah jerawat yang membandel memang buat kesel dan jengkel dan memang dibutuhkan perawatan secara khusus. Konsultasi ke dokter kulit tentu akan membutuhkan biaya yang cukup mahal Kali ini Loneby Online akan membagikan Cara Membasmi Jerawat dengan Masker Alami, selain alami juga hemat, terbukti efektif dan tanpa efek samping.



Di bawah ini ada  beberapa bahan alami yang sebenarnya bisa kita gunakan sebagai bahan masker untuk membantu menghilangkan jerawat sebagai berikut:

1. Yogurt, Oatmeal dan Air Lemon
Nah, untuk membuat masker pertama campurkan satu sendok oatmeal serta yogurt ke dalam wadah atau mangkuk untuk kemudian di aduk hingga merata, setelah merata tambahkan beberapa tetes air perasan lemon. Dari bahan yang telah tercampur tersebut bisa kamu oleskan sebagai masker wajah yang berjerawat dan diamkan hingga beberapa saat dan mengering sebelum di bilas sampai bersih. Sebaiknya ini dilakukan 3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal

2. Mentimun
Selain memiliki banyak gizi yang terkandung dalam buah mentimun, ternyata juga mempunyai manfaat untuk kecantikan lho bey. Jadi untuk penggunaannya, mentimun bisa di jus dan setelah itu di oleskan pada wajah sebagai masker. Diamkan hingga timun mengering dan bilas hingga bersih.

 3. Madu
Masker alami yang terbuat dari madu bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Jadi kita bisa menggunakan madu tersebut untuk mengatasi masalah jerawat. Caranya tinggal mengoleskan madu pada wajah yang berjerawat dan kemudian diamkan sekitar 15 hingga 30 menit. Setelah itu bilas sampai bersih.Madu juga berfungsi melembabkan wajah lho bey

4. Nanas dan pepaya
Ada beberapa buah yang sangat bermanfaat untuk kulit kita, salah satunya campuran antara buah nanas dan pepaya. Jadi dua buah tersebut di kombinasikan dan dijadikan masker alami yang bermanfaat untuk menghilangkan jerawat. Lakukan secara teratur untuk memperoleh hasil yang optimal.

 5. Putih telur
Umumnya pori-pori yang kotor pada kulit menjadi penyebab munculnya jerawat. Sehingga cara untuk menghilangkan jerawat yaitu dengan membersihkan pori-pori tersebut. Di sini ternyata putih telur bisa juga dijadikan masker alami untuk membantu menghilangkan jerawat dengan cara dikocok hingga lembut. Setelah itu di oleskan merata pada kulit berjerawat dan diamkan hingga 15 menit. Bersihkan sisa masker dengan menggunakan handuk yang telah di basahi.

 6. Jeruk Nipis dan Madu
Madu dapat berfungsi melembabkan dan mencerahkan kulit wajah dan jeruk nipis berfungsi sebagai menghilangkan jerawat dan bekas jerawat. Cara membuat masker jeruk nipis dan air madu sangatlah mudah, ambil 2 sendok makan air perasan jeruk nipis kemudian campurkan dengan 4 sendok makan madu murni, aduk hingga rata, tambahkan sedikit air hangat (sedikit saja), lalu oleskan di wajah sebagai masker, diamkan 30 menit, kemudian bilas. Kandungan dalam madu dan jeruk nipis dapat mengatasi masalah jerawat secara alami.

Nah, itulah beberapa cara alami untuk menghilangkan cerawat yang bandel. Walau alami jangan malas ya untuk merawat kulit wajah kamu. Cara alami harus dilakukan rutin agar mendapatkan hasil yang optimal tanpa efek samping :)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar